Wujudkan Pilkada Damai, Polres Merauke Gelar Coffe Morning


Jayapura – Dalam mengawal dan mengamankan Pilkada yang tinggal mengitung hari, Polres Merauke menggelar Coffe Morning Rapat Koordinasi Dalam Rangka Operasi Mantap Praja Cartenz II tahun 2024, dipimpin langsung oleh Kapolres Merauke AKBP Leonardo Yoga, S.I.K., M.M, bertempat di Aula Rastra Samara Mapolres Merauke, Selasa (22/10/2024).


Kegiatan ini dilaksanakan guna membahas dan mencari solusi dan bagaimana cara menangani permasalahan yang terjadi terutama dalam menghadapi pesta demokrasi nantinya dan mengantisipasi terjadinya kericuhan saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung.


Kapolres mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan selain meningkatkan dan mempererat jalinan silaturahmi, sinergitas dan soliditas TNI-Polri bersama masyarakat juga membahas tentang Pemilu Damai 2024 dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilukada 2024.


“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kebersamaan antara TNI-Polri beserta masyarakat, dimana nantinya akan melibatkan para Tokoh Agama, Adat, dan Pemuda, serta Stakeholder dalam memberikan dukungan pengawalan dan pengamanan pada pesta demokrasi, sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman dan baik serta mampu menciptakan situasi tetap aman dan kondusif,” ucapnya.


Selain itu, ia mengajak penyelenggara KPU, Bawaslu, Pemerintah Daerah, dan unsur keamanan TNI-Polri serta rekan- rekan media untuk bersinergi dalam memastikan pelaksanaan Pemilukada di Merauke berjalan dengan aman dan damai.


“Untuk mensukseskan Pilkada damai di Kabupaten Merauke, diharapkan seluruh elemen bisa bersinergi,” pungkas AKBP Leonardo.




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama