Wujud Peduli Lingkungan Di Desa Binaan Personel Kodim 1009/Tanah Laut Bersama Warga Timbun Jalan Berlubang


Tanah Laut - Kondisi jalan berlubang di salah satu ruas jalan di Desa Bajuin, Kec. Bajuin, Kab. Tanah Laut menggerakkan hati Serka Tri Budi Babinsa Koramil 1009-02/Pelaihari Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, untuk berinisiatif menggerakkan masyarakat Desa setempat bergotong royong melaksanakan penimbunan, Minggu (20/10/2024).


Menurut Serka Tri Budi kegiatan penambalan lubang dengan menggunakan limbah galian batu dan tanah hingga rata, diharapkan dapat melancarkan arus lalu lintas sekaligus memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan roda dua maupun roda empat saat melintas.


“Kondisi rusaknya jalan itu semakin lama semakin parah, apabila dibiarkan dalam jangka waktu yang lama dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan. Gotong royng hari ini sebagai langkah antisipasi kami bersama pemerintah Desa dan masyarakat agar tidak terjadi kecelakaan, sembari menunggu tindak lanjut dari instansi terkait untuk perbaikan lebih lanjut, " ungkap Serka Tri Budi. 


Sementara itu Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Serka Tri Budi sebagai bentuk Bakti TNI  dan kepedulian TNI AD demi kepentingan masyarakat. 


"Babinsa dalam kesehariannya tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa juga dituntut untuk selalu peka terhadap segala bentuk perkembangan situasi diwilayah dengan bersinergi bersama pemerintahan desa maupun warga masyarakat," tegas Dandim.(Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama