Tiga Puluh Satu Personel Kodim 1009/Tanah Laut Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi


Pelaihari - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., pimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Periode 1-10-2024 dan Korps Raport Masuk Satuan Perwira Kodim 1009/Tla, bertempat di Aula Parikesit Makodim 1009/Tla, Jl. A. Yani, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Selasa (01/10/2024).


Sebanyak Tiga Puluh Satu (31) personel yang terdiri dari Dua Puluh Enam (26) Bintara dan Lima (5) orang Tamtama resmi menyandang pangkat baru pada periode kali ini.


Dalam amanatnya, Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi, prestasi, serta kerja keras para prajurit selama bertugas di lingkungan TNI, khususnya di Kodim 1009/Tla. 


“Kenaikan pangkat ini bukanlah hadiah, akan tetapi penghargaan atas dedikasi dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas, yang merupakan hasil penilaian kinerja yang dilakukan melalui sidang kenaikan pangkat oleh pimpinan satuan, serta anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, tuturnya.


"Jadikan momentum ini memotivasi diri bagi para prajurit sekalian untuk terus meningkatkan kinerja, prestasi dan dedikasi demi kemajuan satuan. Jadilah kebanggaan bagi keluarga kalian yang mana selalu mensupport dan mendukung pelaksanaan tugas," tegas Dandim.

Selanjutnya Dandim juga memberikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di Kodim 1009/Tla kepada Perwira yang melaksanakan Korps Raport Masuk Satuan.


"Selamat bergabung kepada Kapten Inf Cristian Indra Gunawan, S.Sos., dan kawan-kawan, segera menyesuaikan dan beradaptasi dengan kegiatan Kodim 1009/Tla sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab," tandasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama