Selenggarakan Pelatihan Pengembangan Kapasitas TRC-PB Kodim 1022/Tanah Bumbu Bersinergi dengan BPBD Tanah Bumbu



Tanah Bumbu - Bertempat di Halaman Makodim1022/Tanah Bumbu para Pelatih yang ditunjuk dari Staf Ops Kodim 1022/Tanah Bumbu berikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (Pelatihan PBB) dan beberapa materi lainnya kepada Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (Relawan TRC-PB) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 35 orang. Jumat (18/10/2018)


perwira Seksi Operasi Kodim 1022/Tanah Bumbu Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto mewakili Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E. menyampaikan, "Latihan ini merupakan program dari Kepala BPBD Tanah Bumbu H.Sulhadi, M.IP dalam rangka memantapkan kedisiplinan, fisik dan reaksi dari personel TRC -PB."


"Sehingga kalau terjadi bencana memiliki reaksi lebih cepat dari diri masing-masing anggota TRC-PB, kemudian lebih koordinatif dalam berkolaborasi dengan semua unsur dilapangan baik dengan TNI, Polri maupun relawan lainnya, untuk itu kita berkoordinasi dan bersinergi untuk memberikan pembekalan dengan memantapkan kedisiplinan anggota TRC-PB," lanjunya.


Pasi Ops Kodim 1022/Tanah Bumbu langsung menunjuk anggota Stafnya terkait kegiatan pelatihan PBB dan materi teori lainnya untuk memberikan pelatihan materi tersebut kepada TRC-PB dari BPBD. (Kodim 1022)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama