Satgas Yonzipur 5/ABW Tanamkan Semangat Disiplin Dan Terampil Serta Percaya Diri Kepada Siswa SMP


Sanggau - Untuk menanamkan sikap percaya diri dan disiplin, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW dari Pos Sei Tekam menjadi tenaga pendidik (Gadik) lomba keterampilan baris-berbaris tongkat (LKBB) di SMP PGRI dusun Sei Ampelas, desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kamis (10/10/2024).


Pratu Anang dari Pos Sei Tekam mengatakan "Keterampilan baris-berbaris (LKBB) tongkat ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan rasa nasionalisme pada generasi muda yang harus di tanamkan sejak dini". 


“Kita mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada di wilayah binaan, senantiasa membina dan membimbing putra putrinya untuk menanamkan jiwa nasionalisme,” ujarnya.


Selain itu kegiatan ini memiliki pesan penting yang dapat diambil dari kegiatan ini, para siswa dapat menghargai usaha dan kerja keras, baik dari diri sendiri maupun teman-teman di kelompoknya. Penting untuk tetap menjaga sportivitas, dan selalu mendukung teman-teman.


Danpos Sei Tekam Letnan dua Celcio juga mengatakan, "Disiplin merupakan modal awal dalam mencapai tujuan, bila tidak disiplin seorang pemuda dan pemudi tidak akan tahu arah dan tujuannya".


“Disiplin latihan, disiplin bangun pagi, disiplin mematuhi perintah komandan regu, disiplin pada diri sendiri untuk sehat, disiplin untuk rapi, disiplin untuk tepat waktu semuanya, maka kalau tidak ada kedisiplinan mustahil kita akan berhasil,” pungkas Celcio. (Pen Yonzipur 5/ABW)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama