Personel Kodim 1009/Tla Berikan Pembekalan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Linmas Desa Sungai Pinang


Tanah Laut - Babinsa Koramil 1009-03/Bati-Bati Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Serma Rukimin bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan Pembekalan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban kepada Linmas Desa Sungai Pinang yang bertempat di Balai Desa Sungai Pinang, Kec. Tambang Ulang, Kab. Tanah Laut, Selasa (15/10/2024).


Pembekalan dan pelatihan dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas Desa Sungai Pinang, terkait fungsinya dalam bidang pertahanan wilayah disamping fungsi dan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan Desanya.


Harapannya Linmas bisa membantu Babinsa menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah, serta membantu upaya pertahanan negara sebagai bagian dari pembinaan pertahanan wilayah (Binwanwil)


Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menyampaikan bahwa sesuai kapasitas dan fungsinya Babinsa berkolaborasi bersama dengan Bhabinkamtibmas memberikan materi kedisiplinan dan semangat Bela Negara, mengingat Linmas merupakan unsur komponen pertahanan semesta yang harus selalu siap dalam mempertahankan negara.


"Kemampuan dan kapasitas Linmas secara berkala harus selalu ditingkatkan salah satunya melalui pelatihan. Karena Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara, Serta kedisiplinan yang menjadi modal dasar dalam menunjang pelaksanaan tugasnya, tutur Dandim.


Tak hanya pemberian materi mengenai kedisiplinan dan bela negara, para Linmas juga diberikan pengetahuan tentang materi dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta pengetahuan temu cepat lapor cepat apabila sewaktu-waktu terjadi permasalahan di masyarakat. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama