Personel Kodim 1009/Tanah Laut Menjadi Narasumber Dalam Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Politala


Tanah Laut - Pelda Sutapa Danposramil Bajuin Koramil 1009-02/Pelaihari Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), bertempat di Aula Gedung Teknologi Informasi Poltek Tanah Laut, Jl. A. Yani, Km 6, Desa Panggung, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Selasa (08/10/2024).


Pelda Sutapa dalam arahannya mengungkapkan bahwa LDKM adalah kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan mahasiswa, untuk membantu mahasiswa memahami prinsip-prinsip kepemimpinan, mengembangkan kreativitas, membangun kerja sama tim, menumbuhkan rasa tanggung jawab, memperluas jaringan, meningkatkan kesadaran sosial, mengetahui peran dan arah gerak kontribusi yang bisa dilakukan.


"Materi yang kami sampaikan pun beranekaragam seperti kepemimpinan itu sendiri, etika kepemimpinan, keorganisasian, praktik kepemimpinan, teknik persidangan, pembuatan dokumen, pengarsipan dan dinamika kelompok," tutur Pelda Sutapa. 


Ditempat terpisah Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menyampaikan bahwa melalui kegiatan LDKM menunjukkan wujud kepedulian Babinsa dalam membekali generasi muda tentang pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian sekaligus mempersiapkan para mahasiswa sebagai penerus pemimpin dimasa yang akan datang.


"Sebagai implementasi dari tema yang diusung yakni "Membangun jiwa kepemimpinan mahasiswa yang Cerdas "Cekatan, Edukatif, Religius, Disiplin, Amanah dan Solutif", melalui LDKM para mahasiswa diharapkan dapat menerapkan materi yang telah disampaikan sebagai bekal dalam berorganisasi baik dilingkungan kampus maupun dalam kehidupan mereka bermasyarakat," tutur Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama