Personel Kodim 1009/Tanah Laut Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Intan-2024


Pelaihari - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., diwakili oleh Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kapten Inf Jimmy Arvith menghadiri apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Intan-2024, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tanah Laut, Jl. Kemakmuran, Kel. Pelaihari, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Senin (14/10/2024).


Dalam amanatnya, Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan yang menyampaikan bahwa operasi ini ditujukan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Kalsel. 


Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana dan prasarana pendukung Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Intan-2024, khususnya di Polres Tanah Laut dan secara umum dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih sekaligus mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas. 


Untuk diketahui bersama bahwa Operasi Zebra Intan-2024 akan berlangsung selama Empat Belas (14) hari kedepan, dimulai dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024, dengan melibatkan Lima Ratus Delapan Puluh Sembilan (589) personel. Yang mana operasi ini berfokus pada pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis, serta pemberian tindakan simpatik kepada mereka yang melakukan pelanggaran.


Diakhiri upacara, seluruh tamu undangan melaksanakan pemeriksaan pasukan yang terdiri dari Personel Polres Tala, Kodim 1009/Tla, Dishub Tala serta Satpol PP Tala dan pemeriksaan sarana prasarana pendukungnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama