Menjaga Kondusifitas Wilayah Personel Kodim 1009/Tanah Laut Dampingi Penetapan Dan Penegasan Batas Desa Wilayah Binaan


Tanah Laut - Bersama dengan tokoh masyarakat dan perangkat Desa Tungkaran, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Koptu Siswanto Babinsa Koramil 1009-02/Pelaihari Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman melaksanakan Penetapan dan Penegasan Batas Desa, Kamis (10/10/2024).


Penetapan dan Penegasan Batas Desa tersebut sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan Desa -Desa tetangga yang berbatasan langsung yakni Sebelah Utara Desa Ujung Batu, sebelah Selatan dengan Desa Telaga dan Kel Pelaihari, sebelah Timur dengan Desa Panggung dan Desa Panggung Baru, sebelah Barat dengan Desa Tabanio Kec.Takisung.


Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., saat dimintai keterangan menegaskan bahwa jajarannya wajib melaksanakan pendampingan Penetapan dan Penegasan Batas Desa ini, hal ini dikarenakan rawan menimbulkan permasalahan antar Desa yang berbatasan langsung.


"Melalui para Babinsa dilapangan kami telah menginstruksikan agar dalam Penetapan dan Penegasan Batas Desa tersebut melibatkan tokoh masyarakat, Perangkat Desa dari keenam Desa, serta petugas BPN. Dengan harapan hadirnya petugas BPN dapat langsung melacak koordinat satelit sesuai dengan peta Kabupaten Tanah Laut, sehingga tidak ada saling klaim antar Desa yang bersangkutan," tegas Dandim.


"Terkait dengan Penetapan dan Penegasan batas wilayah di Desa Tungkaran, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat dari setiap Desa yang berbatasan, yang mana telah menunjukan kerjasama dan hubungan kekeluargaan, sehingga meminimalisir potensi konflik yang tidak kita inginkan bersama," pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama