Kodim 1009/Tanah Laut Menerima Kunjungan Kerja Tim Wasev Korem 101/Antasari


Tanah Laut - Komandan Distrik Militer (Dandim)1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., diwakili oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Sarjito menerima kunjungan kerja Tim Wasev Korem 101/Antasari Bidang Pembinaan Jaring (Binjaring), bertempat di Makodim 1009/Tla Jl. A. Yani, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Rabu (23/10/2024).


Kedatangan Tim Wasev bertujuan untuk mengecek serta memastikan pembinaan jaring teritorial yang dilaksanakan oleh para Babinsa jajaran Kodim 1009/Tla telah berjalan dengan baik dan terbentuknya hubungan timbal balik yang harmonis antara Babinsa dengan seluruh elemen masyarakat baik itu dengan aparat pemerintahan Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun dengan masyarakat di Desa binaannya.


Dalam kesempatan ini, tim Wasev juga mengecek progres program Perluasan areal tanam (PAT) melalui Optimalisasi lahan pertanian (Opla) dan pompanisasi/pipanisasi. Lokasi yang ditinjau kali ini bertempat di Dusun Lok Serapang, Kel. Pelaihari, Kec. Pelaihari. 


Adapun sasaran pengecekkan berupa infrastruktur pendukung program Opla seperti jembatan, pembangunan pintu air, pembangunan rumah mesin pompa air lengkap dengan mesin pompanya. Serta meminta masukan para petani yang tergabung dalam kelompok tani terkait kendala dan permasalahan yang dihadapi sebagai bahan masukan dan evaluasi untuk disampaikan ke Komando atas.


Tim Wasev Korem dipimpin oleh Pasi Komsos Siter Korem 101/Ant Mayor Chb Muklisun dengan didampingi oleh Serma Arif Syaifulloh selaku Sekretaris, dan beranggotakan Serka Komaedi serta Serka Ragil Bayu. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama