Hadapi Pilkada Serentak Personel Kodim 1009/Tla Intensifkan Komsos


Tanah Laut - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak telah memasuki tahapan kampanye. Untuk itu Babinsa jajaran Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman semakin intensif melaksanakn komunikasi sosial (Komsos) di Desa Binaannya masing-masing. 


Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Sertu Sumidi Babinsa Koramil 1009-04/Takisung di Desa yang menjadi tanggung jawabnya yakni Desa Benua Tengah, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut, Minggu, (13/10/2024).


Dalam komsosnya Sertu Sumidi memberikan himbauan yang menjadi arahan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han tentang pentingnya menjaga kondusivitas wilayah terkhusus di Desa Benua Tengah sehingga seluruh tahap-tahapan Pilkada yang merupakan bagian dari pesta demokrasi dalam berjalan dengan aman, damai dan sejuk.


"Masa kampanye merupakan tahapan yang rawan terjadi konflik antar pendukung pasangan calon. Oleh karena itu pentingnya kewaspadaan kita semua terhadap potensi ancaman yang dapat menghambat jalannya Pilkada. Jangan percaya kepada berita hoax yang belum tentu kebenarannya," tutur Sertu Sumidi. 


Ia menambahkan, Komsos ini juga bukan pertama kalinya dilakukan namun sudah menjadi agenda rutin demi menjaga kondusifitas wilayah. Dan tak lupa dirinya juga menghimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pilkada Tahun 2024 ini.(Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama