Dukung Perjusami Personel Kodim 1009/Tanah Laut Jadi Juri Lomba PBB Pramuka Se Kecamatan Pelaihari


Tanah Laut - Babinsa Koramil 1009-02/Pelaihari Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Pelda Suyetno menjadi juri Lomba PBB dalam kegiatan Perkemahan Jum'at, Sabtu, Minggu (Perjusami) Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Se - Kecamatan Pelaihari, bertempat di UPTD SD Negeri Bumi Jaya, Desa Bumi Jaya, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Minggu (06/09/2024).


Tujuan diadakannya Lomba PBB ini adalah dalam upaya meningkatkan kedisiplinan bagi siswa-siswi anggota pramuka sejak usia dini. Selain lomba PBB dalam Perjusami kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan yang melatihkan keterampilan dan ketangkasan seperti diantaranya pionir, pentas seni budaya, cerdas cermat serta kegiatan lainnya. 


"Setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Untuk itu bagi yang nanti menjadi Juara jangan pernah merasa hebat atau sombong tetapi tingkatkan lagi latihan untuk menghadapi Lomba PBB yang akan datang, kemudian bagi yang kalah jangan merasa berkecil hati namun jadikan sebagai pembelajaran untuk giat berlatih lagi,” tutur Pelda Suyetno saat memberikan arahan di hadapan seluruh peserta lomba.


Ditempat terpisah Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menjelaskan bahwa kegiatan menjadi juri Lomba PBB ini juga merupakan salah satu fungsi pembinaan territorial dibidang pembinaan perlawanan wilayah (Bin Wanwil).


“Generasi Muda Ini harus kita pupuk semangatnya, dukung penuh kegiatan-kegiatan positifnya, karena generasi muda yang penuh semangat dan tangguh adalah generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan untuk menjadi tulang punggung keberlangsungan bangsa Indonesia,” tegasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama