Dandim 1009/Tanah Laut Beserta Anggota Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 Kabupaten Tanah Laut


Pelaihari - Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 di Kabupaten Tanah Laut (Tala) dilaksanakan terpusat di Halaman Kantor Bupati Tala. Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E.,M.Han., bersama unsur Forkopimda turut hadir dalam kegiatan tersebut, Selasa (01/10/2024).


Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober, dimana pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun ini mengambil tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas," yang mencerminkan komitmen seluruh elemen bangsa untuk menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, dan menjadikan Pancasila sebagai landasan dan pedoman hidup bangsa Indonesia.


Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han mengatakan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna yang sangat penting bagi kita semua. Pancasila bukan hanya dasar negara, tetapi juga panduan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 


"Pancasila harus menjadi pedoman bagi kita semua, baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam menjalankan tugas. Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, kita dapat mewujudkan Indonesia yang lebih kuat, adil, dan Makmur dan sejahtera," tutur Dandim.


"Melalui momen ini juga mari kita bersama-sama menundukkan kepala sejenak untuk menghenimkan cipta dan mendoakan  para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan dan melawan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila. Serta mengambil hikmah dari pengalaman sejarah kelam di masa lalu sehingga peristiwa serupa tidak terjadi dimasa sekarang dan dimasa yang akan datang," pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama