Dalam Mendukung Operasi Zebra Intan Oleh Polres Tanah Laut Personel Kodim 1009/Tanah Laut Turut Turun Ke Jalan


Pelaihari - Dalam rangka mendukung serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman, personel Provost Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman turut serta dalam kegiatan Sweeping Kendaraan bermotor Operasi Zebra Intan yang diselenggarakan oleh Polres Tanah Laut bertempat di Halaman Kantor Dishub Tanah Laut, Jl. A. Syaerani, Kel. Sarang Halang, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Selasa (22/10/2024). 


Target prioritas dalam kegiatan ini adalah pengendara dan pengemudi motor yang melebihi batas kecepatan, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi pengendara yang melawan arus, pengemudi dan pengendara motor yang menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi dan pengendara motor di bawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi dan pengendara motor dalam pengaruh alkohol/narkoba. 


Sweeping yang dilakukan diantaranya dengan memeriksa kelengkapan identitas pengendara, surat kendaraan serta dokumen-dokumen resmi terhadap kendaraan dan barang yang menjadi muatannya.


Adapun waktu dan tempat dilaksanakannya Sweeping bervariasi dan berpindah-pindah agar kegiatan tersebut tidak mudah terdeteksi dan dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mencoba mencari kesempatan dan memperoleh ruang gerak sesuai keinginan mereka. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama