BMP-RI Kab. Biak Numfor Apresiasi Satgas Ops Damai Cartenz-2024 atas Penangkapan Pimpinan KKB Paniai Jemmy Magai Yogi



*Biak Numfor, 21 Oktober 2024-* Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP-RI) Kabupaten Biak Numfor, Frids Sem Arfayan, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Polres Dogiyai atas keberhasilan mereka menangkap pimpinan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Paniai, Jemmy Magai Yogi. 


Penangkapan tersebut terjadi pada Rabu, 16 Oktober 2024, dengan barang bukti berupa 104 butir amunisi yang disita dari tangan pelaku.


Frids Sem Arfayan berharap agar KKB Jemmy Magai Yogi, yang terlibat dalam distribusi amunisi dari Kabupaten Nabire ke Kabupaten Paniai melalui wilayah hukum Polres Dogiyai, diproses hukum secara adil dan mendapatkan hukuman yang setimpal sesuai dengan tindakannya selama bergabung dengan KKB. 


“Kami meminta agar pelaku diproses hukum berdasarkan catatan kriminalnya, sehingga keutuhan NKRI di tanah Papua tetap terjaga. Hal ini demi keadilan dan kesejahteraan masyarakat Papua, khususnya di wilayah Kabupaten Nabire dan Dogiyai,” tegas Frids.


Frids kembali memberikan apresiasi kepada Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Brigjen Faisal Ramadhani, dan Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Bayu Suseno, yang telah memberikan informasi kepada masyarakat melalui media terkait penangkapan Jemmy Magai Yogi. 


"Semoga dengan penangkapan ini, anggota KKB lainnya dapat sadar dan kembali ke pangkuan NKRI," harapnya.


Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, tidak terprovokasi, dan bersama-sama menjaga persatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika di Papua. 


"NKRI harga mati! Kita Papua, kita NKRI, merdeka merdeka!" ujar Frids menutup pernyataannya.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Dr. Bayu Suseno. menegaskan bahwa Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan terus melakukan penegakan hukum terhadap KKB di Papua.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama