Agar Tepat Sasaran Personel Kodim 1009/Tanah Laut Pendampingan Pendistribusian Pupuk Untuk Petani


Tanah Laut - Babinsa (Bintara Pembina Desa) selaku ujung tombak satuan kewilayahan dituntut peran aktifnya dalam setiap kegiatan di Desa binaannya. Tak terkecuali dalam hal pengawasan pendistribusian pupuk, guna memastikan bahwa pupuk tersebut tepat sasaran dan tersalurkan dengan baik. 


Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Sertu Ilman Babinsa Koramil 1009-05/Kurau Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman saat mengawasi dan mendampingi pendistribusian pupuk bantuan Kementerian Pertanian di Desa. Handil Suruk, Kec. Bumi Makmur, Kab. Tanah Laut, Jum'at (17/10/2024).


Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk sekaligus bentuk pengawasan agar pendistribusian pupuk yang disalurkan kepada petani berjalan lancar, tepat jumlah dan sasarannya.


Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., Danramil 1009-05/Kurau Kapten Kav Wahyo Okto Subekti menyampaikan bahwa kegiatan Babinsa melaksanakan pendampingan pupuk bersubsidi guna mengawasi di lapangan dan diharapkan tepat sasaran kepada para  petani sesuai alokasinya.


"Pupuk bersubsidi itu merupakan bagian dari bantuan pemerintah dalam program Optimasi Lahan (Oplah) pertanian kepada para petani yang tergabung dalan kelompok tani dan diberikan secara gratis dan pupuk ini merupakan salah satu faktor penting bagi petani dalam mendukung dan meningkatkan hasil pertanian oleh sebab itu perlu dikawal penyalurannya dan dipastikan diterima petani," terang Kapten Wahyo.


"Lebih dari itu kehadiran Babinsa di lapangan dapat membantu penyaluran pupuk bersubsidi kepada kelompok tani masyarakat, berjalan tertib, mencegah adanya oknum yang berusaha memanfaatkan bantuan tersebut untuk kepentingan dirinya sendiri," pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama