Wujud Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 1009/Tanah Laut Bagikan Bibit Ikan Nila Dan Anakan Kambing Jenis Etawa


Tanah Laut - Kodim 1009/Tla Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman menggelar kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat Tahun 2024, berupa pemberian bantuan bibit ikan air tawar (ikan Nila) dan bibit Anakan Kambing Unggul Jenis Etawa yang diserahkan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., yang dalam hal ini diwakilkan oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Jodi Mudasir, Selasa (10/09/2024).


Adapun penerima Bibit ikan Nila yakni Bpk. Muslimin dan Bpk. Yusuf, sementara penerima bibit anakan Kambing yaitu Bpk. Ali dan Bpk. Mulyono yang merupakan warga Desa Telaga Langsat, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut.


Progam Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat merupakan salah satu program unggulan TNI Angkatan darat sebagai wujud kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1009/Tla dalam mengatasai kesulitan masyarakat dan meningkatkan sumber daya masyarakat yang mandiri melalui solusi aplikatif sesuai dengan potensi dan kondisi masyarakat setempat. Hal ini tentunya sejalan dengan tema yang diusung yakni "Membangun Masyarakat Mandiri Yang Tangguh Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah".


Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Pasi Ter Kapten Inf Jodi Mudasir menyampaikan bahwa Kodim sebagai komando kewilayahan merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial secara konkret diwilayah yang implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI.


"Secara umum tujuan Bakti TNI ini adalah mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga diharapkan akan terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat," tuturnya.


“Dalam implementasi di lapangan, kegiatan bakti TNI selalu berkembang seiring dengan berubahnya kebutuhan situasi dan kondisi masyarakat di wilayah, yang mana dapat berupa pelatihan, sosialisasi, penyuluhan maupun berupa bantuan langsung dan diharapkan masyarakat dapat mandiri tanpa menunggu bantuan dari orang lain", tutur Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama