TNI-Polri Patroli Gabungan Cipta Kondisi Jelang Pilkada Serentak 2024



Tanah Bumbu - Dalam rangka cipta kondisi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama Instansi Terkait laksanakan patroli gabungan yang dilaksnaakan malam hari, Rabu (18/09/2024).


Kegiatan di awali dengan apel pengecekan personil di lapangan Polres Tanah Bumbu dipimpin Kaporles Tanah Bumbu dilanjutkan dengan patroli keliling tempat-tempat Bawaslu yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.


Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama dengan Instansi lainnya hadir di tengah-tengah masyarakat bertujuan untuk menjaga keamanan, memberikan rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi kerawanan saat pemilu nantinya.


Sementara itu Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E menambahkan bahwa kegiatan patroli gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait dalam rangka menjaga kondusifitas di wilayah Tanah Bumbu jelang pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2024.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi khususnya menjelang Pilkada 2024 yang sebentar lagi berlangsung," ucap Dandim.


Dalam pelaksanaan patroli gabungan antara TNI-Polri merupakan bentuk sinergitas dalam memberikan dampak positif terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah Tanah Bumbu menjelang Pilkada.


"Kami TNI-Polri berharap bahwa patroli gabungan ini dapat menjadi salah satu upaya efektif dalam menciptakan suasana yang damai dan tertib, dengan harapan masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merusak keamanan,"tutup Dandim. (Kodim 1022)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama