Serda Agus Arahman Pembina Upacara di SDN 1 Pamangkih


Barabai, Hulu Sungai Tengah – Serda Agus Arahman, Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara, menjadi pembina upacara bendera di SDN 1 Pamangkih pada Senin (02/09/2024).


Kegiatan ini bertujuan menanamkan rasa cinta tanah air dan jiwa kepemimpinan pada siswa sejak dini.


Dalam amanatnya, Serda Agus menekankan pentingnya disiplin, menghormati guru, dan semangat bela negara. Ia berharap siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.


"Upacara bendera bukan hanya formalitas, tetapi juga sarana untuk membentuk karakter siswa menjadi lebih baik," ujar Serda Agus.


Sementara itu Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Rudi Hartono menambahkan bahwa kegiatan Babinsa menjadi pembina upacara sekolah-sekolah di wilayah binaan merupakan salah satu upaya Kita (TNI-AD) dalam rangka peningkatan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air sejak dini kepada generasi penerus bangsa.”ujarnya 


Melalui pembinaan kontinyu diharapkan generasi muda tidak terpengaruh dengan budaya asing yang akan merusak dan menghancurkan masa depan anak bangsa, dan para generasi muda kita akan lebih mencintai akan budaya bangsa kita sendiri yaitu budaya Indonesia.”tegas Danramil.


(pen1002hst).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama