Satreskrim Polres Pasuruan Kota Gelar Ungkap Kasus Selama September



Polresta Pasuruan – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pasuruan Kota kembali mencatat prestasi gemilang dengan berhasil mengungkap sejumlah kasus kriminalitas yang meresahkan masyarakat. Jumat (27/9/2024).


Kapolres Pasuruan Kota AKBP Davis Busin Siswara, S.I.K., M.I.Kom. menyampaikan, dalam bulan Agustus sampai September ini, Satreskrim terdiri dari Tim Khusus dan Polsek Jajaran berhasil mengungkap kasus 6 Curat, 5 Curanmor, 1 Kekerasan Anak, 1 Pembunuhan, 1 Anirat, 1 Penyalah Gunaan BBM, 1 Penadahan, 1 Penipuan dan Penggelapan dengan jumblah 25 tersangka. Salah satu kasus yang menonjol adalah pengungkapan jaringan pencurian kendaraan bermotor. Berkat kerja keras dan strategi penyelidikan serta bantuan CCTV yang terpasang di beberapa lokasi Strategis, tim khusus berhasil menangkap para pelaku yang telah beraksi dibeberapa lokasi di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. 


"Jadi dihadapan rekan-rekan ini merupakan hasil kerja keras dari penyidik termasuk dari tim khusus dan Polsek Jajaran kita yang ada di lapangan sehingga dari 18 laporan polisi yang masuk ke Polres Pasuruan Kota Alhamdulillah 100%, ya alhamdulillah 100% bisa kita ungkap. Yang menarik di sini yang ingin kita sampaikan kepada rekan-rekan dan kepada masyarakat untuk ikut membantu pihak Kepolisian dengan program 10.000 CCTV yang kemarin sudah kita keluarkan dari 18 kasus ini 10 kasus di antaranya bisa kita ungkap dengan cepat." Kata Kapolres.


Masih AKBP Davis Busin Siswara, S.I.K., M.I.Kom, mengatakan, terkait dengan keberadaan CCTV, Polres Pasuruan Kota sudah mendatakan di awal bulan Juli itu jumlah keseluruhan 713 titik CCTV. setelah dilakukan sosialisasi dan Bhabinkamtibmas ikut menyuarakan kepada masyarakat ke toko-tokoh yang ada di pinggir jalan perkantoran yang ada di pinggir jalan termasuk kemarin satu kasus kekerasan terhadap anak itu di desa-desa malah sudah ada terpasang CCTV dan alhamdulillah bisa mengungkapkan kasus kekerasan terhadap anak kemarin. 


"Awalnya 713 titik CCTV, saat ini Alhamdulillah sudah meningkat menjadi 1155 titik CCTV. Ini di hadapan kita rekan-rekan stakeholder kita sengaja mengundang dari kominfo, Dishub, dan DPRD di angka 1155 CCTV dari 10.000 CCVT itu masih jauh tapi kita yakin dengan guyub rukun warga masyarakat dan pemerintah kota dan kabupaten Pasuruan 10.000 CCTV yakin pasti bisa kita pasang. ini kegunaannya untuk kotak kita tercinta untuk kabupaten kita tercinta tetap aman dan nyaman." Tutup AKBP Davis Busin Siswara.


Makrup dari Dinas Kominfo Kota Pasuruan sangat mendukung 10.000 CCTV yang direncanakan oleh Polres Pasuruan Kota dan Kamis support baik itu CCTV maupun sinyal internet dan ada beberapa titik yang sudah terpasang dan beberapa sudah terkoneksi.


Yoni dari Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan siap mendukung dan semoga dengan terpasangnya 10.000 CCTV ini Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan bisa tambah tertib dan aman.


Khoiron perwakilan dari Dinas DPMD menyampaikan tentunya sangat-sangat mendukung apa yang menjadi program Kapolres Pasuruan Kota tentunya kami membawa membawahi 341 desa dan 24 Kelurahan yang ada di Kabupaten Pasuruan tentunya kami sangat mendukung demi ketertiban dan demi keamanan dari warga Kabupaten Pasuruan


Firman sebagai Komunitas Pencinta Kamtibmas warga Kota Pasuruan sangat mengapresiasi apa yang di programkan oleh Kapolres. Sebagai pencinta Kamtibmas mendukung terpasangnya 10.000 CCTV untuk meminimalisir tindakan-tindakan kriminalitas yang ada dan untuk membantu mengungkap tindak pidana kejahatan Komunitas Pencinta Kamtibmas siap mendukung 


Keberhasilan ini tentunya menjadi langkah positif dalam memerangi berbagai bentuk kriminalitas di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama