Satgas Yonzipur 5/ABW Bina Fisik Remaja Rumah Singgah


Sintang - Demi menjaga Stamina yang Prima, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW lakukan giat pembinaan fisik kepada Remaja Rumah Singgah secara terpadu yang di laksanakan secara bersama - sama dalam rangka menjaga kondisi tubuh yang sehat dan bugar, tepatnya di Desa Senaning, kecamatan Ketungau hulu, kabupaten Sintang, Senin (23/9/2024).


Kegiatan diawali dengan Berdo'a, Cek Nadi, Funder lay, peregangan dan pemanasan. Anggota satgas pamtas Pratu Sony Sutopo sebagai pembina harian Remaja Rumah Singgah memberikan pembinaan tersebut secara konsisten dan berkelanjutan.


Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW mengungkapkan "Disamping tugas kami mengamankan keutuhan wilayah NKRI bagian Perbatasan dengan berbagai dinamika yang ada, kami juga harus bisa membagi waktu seperti halnya memberikan pelatihan dan pembinaan fisik seperti ini". Ungkapnya


Harapannya dengan latihan pembinaan fisik ini remaja dan pemuda kampung Kukup ini akan mampu bersaing dan bahkan menjadi yang terbaik, walaupun dengan fasilitas yang terbatas, Tambah Dansatgas.


Salah satu Remaja Rumah Singgah mewakili teman-temannya mengungkapkan rasa syukurnya karena Satgas Pamtas memberikan pelatihan bagi kami anak-anak Remaja Rumah Singgah yang berada di Senaning ini, semoga apa yang kami persiapkan saat ini bisa mendukung kami untuk mencapai cita-cita yang kami inginkan. "Pungkasnya".


(Pen Satgas Yonzipur 5/ABW)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama