Rangkaian HUT TNI Ke-79 Personel Kodim 1009/Tanah Laut Melaksanakan Karya Bhakti Di SDN 5 Angsau


Pelaihari - Puluhan personel Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman yang dipimpin oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Jodi Mudasir, menyerbu UPTD SDN 5 Angsau yang terletak bersebelahan dengan Makodim, tepatnya di Jl. A. Yani, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Jum'at (27/09/2024).


Kedatangan Pasi Ter Kapten Inf Jodi Mudasir beserta pasukannya untuk melaksanakan karya bhakti pembersihan fasilitas umum, dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-79  Tahun 2024, 


Dengan melibatkan Dewan guru dan siswa-siswi UPTD SDN 5 Angsau, aksi karya bhakti tersebut menyasar rerumputan liar, sampah-sampah yang bertebaran untuk selanjutnya dikumpulkan di salah satu pojok sekolah kemudian dibakar sehingga tidak berserakan kemana-mana.


Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Pasi Ter Kapten Inf Jodi Mudasir menyampaikan bahwa aksi bersih-bersih tersebut sengaja menyasar lingkungan sekolah, sekaligus memberikan contoh dan memotivasi para siswa siswi tentang pentingnya kebersihan termasuk kebersihan lingkungan Sekolah.


"Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengedukasikan kepada para siswa-siswi akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat serta peduli terhadap lingkungan dan disiplin dengan membuang sampah pada tempatnya. Selain itu, guna mendekatkan antara TNI dengan dunia pendidikan yakni para guru dan siswa-siswi SDN 5 Angsau ini," tuturnya.


"Dengan lingkungan Sekolah yang bersih maka tentunya siswa siswi menjadi betah di sekolah sehingga minat belajar siswa pun akan meningkat," ungkapnya menambahkan.


Lebih lanjut Pasi Ter Kapten Inf Jodi Mudasir menuturkan bahwa selain menyasar SDN 5 Angsau, Personel Kodim 1009/Tla diwaktu yaang bersamaan juga melaksanakan karya bhakti membersihkan Pasar Tapandang Berseri Pelaihari serta membersihkan pesisir Pantai Tanjung Dewa di Kecamatan Panyipatan, dengan melibatkan Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Komunitas pecinta lingkungan, pelajar, serta organisasi kepemudaan.


"Diwaktu yang bersamaan Kodim 1009/Tla juga melaksanakan pembersihan lingkungan Pasar Tapandang Berseri Pelaihari dan Pesisir Pantai Tanjung Dewa di Kec. Panyipatan. Hal ini tentunya agar di usianya yang telah menginjak 79 Tahun TNI semakin manunggal dan dicintai rakyat dengan berkontribusi positif untuk kelestarian dan kebersihan lingkungan," pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama