Prajurit, Persit Dan PNS Kodim 1009/Tanah Laut Menerima Penyuluhan Hukum Dari Kumdam VI/Mulawarman


Pelaihari - Seluruh Personel Serta Persatuan Istri Tentara (Persit) Kodim 1009/Tanah Laut menerima materi penyuluhan hukum dari Tim Hukum Kodam (Kumdam) VI/Mulawarman guna menambah wawasan dan pengetahuan tentang hukum di kalangan prajurit, PNS dan Persit KCK, bertempat di Aula Parikesit Makodim 1009/Tla, Jl. A. Yani, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Jum’at (06/09/2024).


Penyuluhan Hukum kepada Pejurit, Persit dan PNS Kodim 1009/Tanah Laut  dengan tema “Optimalisasi Peran Hukum Bagi Prajurit, PNS TNI AD, Beserta Keluarganya Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD” Hadir pada kegiatan penyuluhan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1009/Tanah Laut Mayor Inf Sarjito, para Perwira Staf, para Danramil, personel Kodim 1010/Tapin, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXIII Dim 1009.


Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Kasdim 1009/Tla Mayor Inf Sarjito saat membuka kegiatan menyampaikan, atas nama Komandan dan seluruh personel satuan Kodim 1009/Tla mengucapkan selamat datang kepada tim penyuluhan hukum di Makodim 1009/Tanah Laut.


“Atas nama Komandan dan seluruh personel Kodim 1009/Tanah Laut mengucapkan selamat datang kepada Tim penyuluh dari Kumdam VI/Mulawarman, terimakasih atas kesempatan dan materi yang diberikan, yang tentunya dapat menambah wawasan tentang hukum dalam kehidupan militer maupun di masyarakat bagi kami semua.  Kepada seluruh personel maupun Persit agar mencermati dengan baik setiap apa yang disampaikan, tanyakan apabila tidak mengerti ataupun yang belum dipahami, sehingga apa yang menjadi tema kita pada kegiatan ini dapat tercapai ” pungkas Kasdim.


Ketua Tim Penyuluh Mayor Chk M. Arianto, S.H. dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan penyuluhan ini merupakan program kerja Kumdam VI/Mulawarman bidang personel utamanya dalam bidang penegakan hukum sehingga melalui penyuluhan hukum kepada para prajurit diharapkan tertib dan tidak melakukan pelanggaran hukum.


“Kegiatan penyuluhan hukum ini merupakan program kerja Kumdam VI/Mulawarman bidang personel dalam penegakan hukum sehingga diharapkan para peserta agar tertib dan tidak terlibat pelanggaran hukum.” Jelasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama