Personel Kodim 1009/Tanah Laut Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Tingkat Desa


Tanah Laut - Babinsa Koramil 1009-02/Pelaihari Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Serka Tri Setyo menghadiri kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Desa, bertempat di Balai Desa Kandangan Baru, Kec. Panyipatan, Kab. Tanah Laut, Sabtu (07/09/2024).


Kegiatan ini tersebut merupakan salah satu bagian dari tahap-tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk pemilihan  Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut periode 2024-2029.


Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,  pembacaan doa, pembacaan hasil rekapitulasi, sambutan dari ketua PPK Panyipatan, sambutan ketua PPS Desa Kandangan Baru, dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara. 


Moment rapat pleno terbuka tersebut dimanfaatkan oleh Babinsa Serka Tri Setyo untuk menyampaikan apa yang menjadi penekanan dan arahan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., bahwasanya TNI telah menunjukkan komitmennya untuk tetap netral tanpa memihak salah satu pihak manapun, serta mendukung dan siap mengamankan seluruh rangkaian tahap-tahapan Pilkada 2024.


"Komitmen netralitas TNI sudah jelas dan tidak perlu diragukan lagi. Terbukti dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang lalu tanpa memihak salah satu Parpol atau calon dan akan terus kami lanjutkan dalam pelaksanaan Pilkada ini," tegas Dandim.


"Melalui para Babinsa, saya menghimbau kepada seluruh warga agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Sinergitas antara aparat keamanan, penyelenggara pemilu, dan masyarakat sangat penting demi terciptanya pemilu yang aman, damai dan sejuk diseluruh wilayah Kabupaten Tanah Laut,” tutup Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama