Personel Kodim 1009/Tanah Laut Hadiri Syukuran Panen Padi Kelompok Tani Berkat Mufakat Desa Ujung


Tanah Laut - Pelaksana Harian (Plh) Danramil 1009-03/Bati-Bati Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Kapten Inf Jimmy Arvith menghadiri syukuran panen Padi dan Percepatan Tanam Padi di lahan Kelompok Tani Berkat Mufakat Desa Ujung, Kec. Bati-Bati, Kab. Tanah Laut, Sabtu (14/09/2024).


Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan nikmat atas hasil padi yang berkualitas dan panen melimpah, serta menjauhkannya dari hama yang dapat merusak tanaman dan hasilnya akan membawa berkah bagi petani.


Danramil Kapten Inf Jimmy Arvith dalam kesempatannya menyampaikan pesan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., kepada para petani agar senantiasa mempertahankan apa yang telah dicapai saat ini sebagai modal untuk lebih bersemangat lagi menanam padi, yang merupakan makan pokok rakyat Indonesia.


"Petani adalah pahlawan pangan nasional. Tanpa kerja keras, keuletan dan kegigihan mereka, mustahil kebutuhan pangan nasional dapat terpenuhi. TNI-AD telah berkomitmen mendukung pencapaian swasembada pangan nasional salah satunya dengan ditandatanganinya MOU antara Bpk KASAD dengan Menteri Pertanian dalam program Optimasi Lahan Pertanian (Opla)," tuturnya.


Lebih lanjut disampaikannya bahwa saat ini fokus kementerian Pertanian adalah meningkatkan produksi padi dengan mengoptimalkan lahan pertanian, perluasan areal tanam dan percepatan tanam seperti yang telah dilaksanakan di lahan kelompok tani berkat mufakat ini. Yang mana selain syukuran panen juga dilaksanakan penanaman kembali lahan yang telah/baru saja dipanen.


"Oleh karena itu Kodim 1009/Tla melalui para Babinsa jajaran akan mendampingi petani sehingga apa yang menjadi program dan target dari pemerintah melalui Kementerian Pertanian dapat tercapai," tutup Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama