Personel Kodim 1002/HST Backup Penertiban Warung Remang-Remang di Sungai Buluh


Barabai-Anggota Kodim 1002/HST dipimpin langsung oleh Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Rudi Hartono melaksanakan backup kegiatan penertiban warung malam di desa Sungai Buluh. Minggu (15/09/2024).


Penertiban warung malam ini dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten HST, Subhani, saat dihubungi di lokasi menyampaikan bahwa pihaknya telah memberikan peringatan terakhir kepada pemilik bangunan ilegal di area tersebut. “Hari ini kami melakukan penindakan berupa peringatan terakhir agar masyarakat bisa menghancurkan bangunan-bangunan ilegal ini, karena melanggar Peraturan Daerah No. 6 Tahun 2024 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” ujarnya.


Menurut Subhani, di lokasi tersebut terdapat sejumlah warung remang-remang yang juga menyediakan fasilitas karaoke dengan pemandu yang mengenakan pakaian tidak sesuai dengan ketentuan agama.


“Kami sudah beberapa kali memberikan peringatan. Kami berharap masyarakat sadar akan peraturan yang berlaku, tidak hanya Perda, tetapi juga undang-undang, mengingat ada indikasi penyalahgunaan narkoba seperti sabu,Miras di tempat ini,” tambahnya.


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa bangunan-bangunan di kawasan tersebut tidak memiliki izin yang sah dan bertentangan dengan Peraturan No. 2 Tahun 2024 tentang penyelenggaraan bangunan. Hingga saat ini, pihaknya telah menutup dan memberi garis polisi pada 17 warung remang-remang.


Sementara itu, Guru H. Ahmad Junaidi dari Pamangkih mengungkapkan rasa syukurnya atas upaya yang dilakukan pemerintah untuk menanggulangi maksiat di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Labuan Amas Utara. Ia menyebut langkah ini sebagai hasil kesepakatan bersama antara pejabat pemerintah untuk menjaga ketertiban di wilayah tersebut.


"Harapan saya, agar lebih banyak anggota kepolisian dan TNI yang turun langsung ke lokasi untuk menyelesaikan perkara ini. Kalau bisa, semua warung remang-remang di sini dihancurkan," tegas Junaidi. Menurutnya, ini adalah langkah awal untuk memberantas maksiat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). ujarnya 


Sedangkan Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Rudi Hartono saat ditemui di lokasi kepada awak media menyampaikan bahwa kami sangat mendukung sekali kegiatan yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar yang telah menertibkan warung remang remang ini.


Langkah ini diharapkan mampu menciptakan ketertiban di Sungai Buluh serta mendorong masyarakat untuk lebih taat pada peraturan yang berlaku, khususnya dalam upaya menjaga moral dan keamanan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.”tegasnya



(pen1002hst).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama