Penyelenggaraan Program KB Kesehatan Semester II Tahun 2024 Kodim 1009/Tanah Laut


Tanah Laut - Mengusung tema "TNI AD Bersama Rakyat Wujud Keluarga Berencana Yang Berkualitas", dalam rangka pemenuhan target pelayanan KB di wilayahnya, Kodim 1009/Tanah Laut berkolaborasi bersama Dinas Kesehatan dan Dinas P2KBP3A Kab. Tanah Laut menggelar pelayanan KB Kesehatan Semester Dua Tahun 2024, bertempat di Desa Kampung Baru, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Senin (09/09/2024).


Pendampingan Personel Kodim 1009/Tla dalam kegiatan KB Kesehatan ini merupakan bukti adanya sinergitas, kolaborasi antara Kodim 1009/Tla dengan instansi terkait demi tercapainya program-program pemerintah khususnya dalam rangka pengendalian jumlah atau pertumbuhan penduduk.


Dalam pelaksanaannya, KB Kesehatan ini bertujuan untuk mencegah kehamilan terutama pada Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi, dan upaya menghindari kehamilan yang tidak direncanakan karena keterputusan ber- KB.


Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Sarjito dan Perwira Staf Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Jodi Mudasir hadir langsung di lokasi untuk meninjau pelaksanaan kegiatan.


"Diharapkan kerjasama TNI dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1009/Tla bersama pemerintah daerah serta tenaga-tenaga kesehatan di tingkat Kabupaten (Dinas Kesehatan) sampai dengan Desa di masing-masing Puskesmas dapat bersinergi dengan baik, dalam percepatan pelayanan KB dan percepatan program Stunting”, tutur saat memberikan sambutannya Kasdim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama