Penuh Semangat Ratusan Pelajar Ikuti Lomba PBB Piala Panglima TNI Yang Diselenggarakan Kodim 1009/Tanah Laut


Pelaihari - Semarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman menggelar kegiatan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) bertempat di Halaman Makodim 1009/Tla, Jl. A. Yani,  Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Kamis (26/09/2024).


Pelaksanaan lomba dibuka secara resmi oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., yang diikuti oleh Pelajar setingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) masing-masing sebanyak Sebelas (11) tim yang merupakan perwakilan dari masing-masing Kecamatan. 


Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., dalam amanatnya saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa lomba PBB antar pelajar ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79 dengan memperebutkan Piala Panglima TNI.  Lomba ini sangat penting bagi anak-anak pelajar sebagai generasi penerus bangsa, untuk menanamkan kesadaran bela negara dan jiwa patriotisme, sehingga ke depan dapat menjadi pemimpin bangsa yang beretika, berakhlak, disiplin, dan bertanggungjawab. 


"Sehubungan dengan itu, kepada anak-anak peserta lomba PBB diharapkan agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat sebagai wujud kecintaan kalian kepada NKRI. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada panitia dan seluruh pihak terkait, atas dukungan serta partisipasi yang diberikan sehingga perlombaan PBB ini dapat terlaksana sesuai dengan rencana," tutur Dandim.


"Kepada Panitia dan Dewan Juri saya berharap dapat melaksanakan kegiatan perlombaan ini dengan penuh kesungguhan, adil, jujur dan bertanggung jawab, utamakan faktor keselamatan dan keamanan, baik personel maupun materiil. Adakan Koordinasi yang baik antara Panitia, Dewan juri dan pihak sekolah guna menemukan solusi yang terbaik apabila mengalami kendala selama berlangsungnya lomba," pesan Dandim mengakhiri amanatnya. 


Dari hasil penilaian tim juri, pemenang lomba tingkat SLTP juara 1 didirikan oleh SMPN 1 Jorong, juara 2 SMPN 1 Kurau, Juara 3 SMPN 2 Bajui. Sementara pemenang lomba untuk tingkat SLTA juara 1 SMAN 1 Batu Ampar, juara 2 SMAN Jorong, dan juara 3 SMKN 1 Pelaihari. 


Masing-masing pemenang mendapatkan tropi, piagam penghargaan serta uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., dan di dampingi oleh Kasdim serta para Perwira Kodim 1009/Tla. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama