Peduli Dengan Wilayah Desa Binaan Personel Kodim 1009/Tanah Laut Bersama Warga Bersihkan Parit Yang Tersumbat


Tanah Laut - Dipimpin oleh Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Batituud) Serka Komaruddin personel Koramil 1009-06/Kintap Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman melaksanakan kegiatan Kerja Bakti membersihkan parit, di sekitar jalan Desa Pandansari, Kec. Kintap, Kab. Tanah Laut, Minggu (29/09/2024).


Serka Komaruddin mengatakan, bahwa peran serta Babinsa dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, yakni kerja bakti membersihkan parit merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan di daerah binaan yang selalu menjadi atensi Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han.


“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari Pembinaan Teritorial khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di daerah binaan, sebagaimana yang selalu menjadi penekanan dari Komando,” tuturnya.


“Mari kita jaga dan lestarikan lingkungan yang ada di sekitar rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainnya, yang sudah menjadi tanggung jawab demi kebaikan kita semua," lanjutnya saat memberikan himbauan kepada warga yang hadir.


Sementara itu Bpk. Yuii Efendi Kepala Desa Pandan Sari atsa nama masyarakat  Desa mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif Babinsa Koramil Kintap dalam setiap kegiatan salah satunya membantu pelaksanaan gotong royong pemasangan gorong-gorong tersebut.


"Kami sangat berterimakasih atas peran serta Para Babinsa, karena dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat, memberikan motivasi lebih kepada kami," ujarnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama