Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) Piala Panglima TNI Tingkat SMP dan SMA



Tanah Bumbu - Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) Piala Panglima TNI Tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79 Tahun 2024, di halaman Makodim 1022/Tanah Bumbu, Kamis (26/09/2024).


Kegiaatan lomba PBB ini diikuti oleh Siswa-siswi SLTP dan SLTA perwakilan dari masing-masing Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Kasdim 1022/Tanah Bumbu Mayor Inf Dedi Hariyanto membuka Langsung Kegiatan Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Tanah Bumbu melalui sebuah Upacara di Lapangan Apel Makodim 1022/Tanah Bumbu, diikuti oleh para personel militer dan para peserta Lomba PBB.


Untuk peserta baik Tingkat SLTA maupun SLTP diikuti oleh 16 Tim dari perwakilan masing-masing Kecamatan. Diharapkan dengan adanya Lomba PBB ini dapat menciptakan generasi penerus yang memiliki karakter kuat, berdisiplin serta memiliki jiwa patriotisme dan mencitai bangsa dan negaranya.


“Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Tanah Bumbu ini diikuti oleh Tim terbaik dari masing-masing wilayah Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, Harapannya akan menumbuhkan semangat kedisiplinan bagi para Siswa-siswi, sekaligus turut serta memeriahkan kegiatan dalam rangka menyambut HUT TN ke-79 Tahun 2024,” terang Kasdim.


Kasdim juga menyampaikan, bahwa peserta lomba saat ini memiliki kemampuan yang merata, dan berpesan agar dewan juri lebih cermat dan teliti dalam memberikan penilaian yang mengacu pada faktor obyektifitas secara jujur dan adil.


Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) Piala Panglima TNI Tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Tanah Bumbu di Makodim 1022/Tanah Bumbu ini akhirnya diperoleh 3 Pemenang baik dari Tingkat SMP maupun SMA. Untuk Tingkat SMP Juara I dari SMPN 1 Simpang Empat, Juara II dari SMPN 1 Satui, Juara III dari MTS Nurul Hidayah. Sedangkan untuk Tingkat SMA Juara I dari SMAN 1 Simpang Empat, Juara II dari SMAN 1 Karang Bintang dan Juara III dari SMAN 1 Satui.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama