Kodim 1022/Tanah Bumbu Hadiri Gelar Apel Kesiapan Siagaan, Sinergi Tingkatkan Kesiapan Penanggulangan Bencana



Tanah Bumbu – kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka antisipasi bencana alam Banjir dan Tanah Longsor yang dihadiri berbagai Instansi terkait di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu. Jumat (13/09/2024).


Apel gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Sekda Tanah Bumbu H.Ambo Sakka, dihadiri oleh Personil Kodim 1022/Tnb, personil Lanal Kotabaru-Batulicin, Brimob, Polairud, Personil Polres Tanah Bumbu, Dishub, Satpol-PP, BPBD dan Senkom.


Usai melaksanakan pemeriksaan pasukan, Sekda berkesempatan membacakan amanat dari Bupati Tanah Bumbu di hadapan para peserta apel.


Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang di wakili Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Dedi Hariyanto menyampaikan kegiatan Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Tanah Bumbu sebagai langkah antisipasi terjadinya bencana alam diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu.


“Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan merupakan langkah antisipasi terhadap terjadinya bencana alam khususnya Banjir dan Tanah Longsor yang sering terjadi di wilayah kabupaten Tanah Bumbu” ucap Kasdim.


Sebelumnya dibeberapa titik wilayah Tanah Bumbu mengalami bencana alam Banjir yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan, maka ini termasuk langkah antisipasi dini yang dilakukan sejumlah instansi terkait.


“Dengan adanya kegiatan apel gelar pasukan, diharapkan seluruh peserta jadi lebih waspada dan mengantisipasi serta peka terhadap perubahan cuaca ekstrim yang bisa menjadi pertanda akan terjadinya bencana alam.” Pungkas Kasdim.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama