Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Kegiatan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


Tanah Bumbu - Kodim 1022/Tnb beserta Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLIX Koorcab Rem 101 PD VI/Mlw memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H tahun 2024, bertempat di Mushola Kodim 1022/Tnb, Kamis (19/09/2024).


Adapun tema dari peringatan Maulid kali ini “Memperdalam Rasa Cinta Pada Rasullullah SAW Dengan Meneladani Sifatnya Dalam Kehidupan”, adapun yang bertindak sebagai penceramah ialah Ustadz Khairul Anam. 


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan bentuk ungkapan rasa cinta dan penghormatan umat Muslim terhadap Nabi Muhammad SAW, Maulid ini di awali dengan membacakan shalawat barzanji oleh tim Habsyi Al-Yusro dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-quran oleh Ananda muhammad zaki dilanjut sambutan Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E diwaikili Pasi Ter Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Wahyono sekaligus tausiyah agama yang di berikan oleh Ustadz Khairul Anam. 


Dalam kesempatan ini Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Letkol Inf Boni Berdian, S.E diwaikili Pasi Ter Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Wahyono dalam sambutannya "Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW kali ini hendaknya bukan sebagai acara seremonial yang kita lakukan setiap tahunnya, akan tetapi dapat memaknai rasa syukur kita dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan meneladani Nabi Muhammad Saw .


“Melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk mempererat silaturrahmi serta mari kita semua warga Kodim 1022/Tnb yang beragama Muslim untuk mempedomani akhlak yang mulia sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW,” ucap Pasi Ter.


Selanjutnya dalam tausiyahnya Ustadz Khairul Anam beliau menyampaikan sangat senang dan bangga bisa bertausiyah di hadapan warga Kodim 1022/Tnb, Bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah bulan mulia dimana pada bulan ini Nabi kita dilahirkan, oleh karena itu kita sebagai umatnya harus bergembira dan merayakan bulan kelahiran Baginda Rasulullah SAW dan mengisinya dengan hal-hal positif, memperbanyak shalawat dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya serta mensyukuri nikmat dari Allah SWT,” kata Ustadz Khairul Anam. (Kodim 1022)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama