Kodim 1009/Tanah Laut Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut


Pelaihari - Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) sudah semakin dekat, TNI-Polri (Kodim 1009/Tla  dan Polres Tala) melaksanakan pengamanan jalanya pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2024 pada 27 November 2024. Pengaman berlangsung bertempat di Depan Kantor KPU Tanah Laut, Jl. A. Syaerani Komplek Perkantoran Gagas, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Senin (23/09/2024) malam.


Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut Tahun 2024. Adapun kedua pasangan yang ditetapkan oleh KPU tersebut adalah pasang calon Bupati dan Wakilnya atas nama H. Rahmat Trianto, M.Si., M.Han.,/H. Muhammad Zazuli, S.H., yang diusung oleh Partai Gerindra, Golkar, PAN, Nasdem dan Demokrat dengan nomor undian nomor urut Satu (1) serta pasangan calon H. Bambang Alamsyah, S.T./Ikhwan Hariri, A.Md., parpol pengusung  yakni Partai PDIP dengan nomor undian nomor urut Dua (2)


Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menyampaikan bahwa pengamanan dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada  pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut yang akan maju dalam Pilkada 2024.


"Kita TNI-Polri akan selalu memberikan pengamanan seluruh tahapan-tahapan Pemilu serentak 2024 hingga nanti pada puncaknya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut terpilih,"tambahnya


Kita berharap masyarakat ikut berperan dalam menjaga kondusifitas wilayah, sehingga jalannya pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan dari pihak manapun. Dan perlu kita tegaskan kembali bahwa TNI tetap memegang teguh netralitas TNI dalam pemilu serentak 2024.” tutur Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama