Kodim 1008/Tabalong Laksanakan Kegiatan Bhakti Kesehatan Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI


Tabalong – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-79 TNI, Kodim 1008/Tabalong melaksanakan serangkaian kegiatan sosial yang berlangsung di Aula Pandu Sakti. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar.(22/09/24)


Dengan mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan untuk Indonesia Maju,” Kodim 1008/Tabalong berupaya hadir bagi masyarakat dalam melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial guna menciptakan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa Indonesia.


Dandim 1008/Tabalong, Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, S.A.P., M.I.P., menjelaskan bahwa kegiatan pengobatan gratis dan bakti kesehatan, termasuk donor darah, diikuti oleh sekitar 100 orang. Selain itu, telah dilaksanakan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang berhak menerima dan penyediaan makan gratis bagi sekitar 200 masyarakat. Ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri dengan warga.


“Diharapkan rangkaian kegiatan sosial ini dapat memberikan bantuan kepada masyarakat dalam menyambut HUT TNI Ke-79 tahun 2024 dan menjadi solusi untuk menciptakan rasa cinta masyarakat terhadap TNI,” ucap Dandim.


Kodim 1008/Tabalong bersinergi dengan tenaga kesehatan dari Polkes 06.09.18 Tabalong dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabalong dalam pelaksanaan donor darah.


Ditegaskan bahwa rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI Ke-79 ini adalah salah satu wujud bakti TNI kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Tabalong, serta menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat. Diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin baik ke depannya. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama