Kodim 1002/HST Gelar Bakti Kesehatan, Pembagian Sembako, Makan Gratis Dan Donor Darah Sambut HUT Ke-79 TNI


Barabai-Dalam rangka menyambut rangkaian HUT TNI ke-79, Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah bersama PMI Barabai menggelar Gelar Bakti Kesehatan, Pembagian Sembako, Makan Gratis Dan Donor Darah bertempat di Makodim 1002/HST Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kebuaten Hulu Sungai Tengah. Minggu (22/9/2024).


Baksos donor darah kali ini diikuti oleh anggota Kodim 1002/HST, PNS, Anggota Yonif 621/Mtg, Polkes 09.06.15/HST, Persit KCK Cabang XXV Dim 1002 Koorcab Rem 101 PD/Mulawarman serta masyarakat sekitar Makodim 1002/HST.


“Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang kami laksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 79 TNI Tahun 2024,” kata Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han.


Dandim menambahkan, baksos donor darah sengaja dipilih Kodim 1002/HST, dengan tujuan yang jelas yakni untuk membantu serta meringankan beban sesama, khususnya warga yang membutuhkan sumbangan darah.


“Selesai kegiatan ini, darah yang terkumpul akan kami salurkan ke PMI Barabai. Nantinya PMI sesuai tugas dan fungsinya akan mendistribusikan darah yang terkumpuk kepada para pasien yang membutuhkan,” imbuhnya.


Lebih lanjut  Dandim menyampaikan, pihaknya berharap baksos donor darah yang digelar kali ini dapat membantu sesama atau pasien yang membutuhkan darah. Karena menurutnya setetes darah sangat berharga bagi yang memerlukan.


“Kegiatan Baksos donor darah ini Alhamdulilah berjalan sukses. Semoga kegiatan yang kami laksanakan ini dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Juga kami berharap kegiatan ini bisa membantu PMI Barabai dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” pungkasnya


Ditambahkan oleh Pasiterdim 1002/Hulu Sungai Tengah Kapten Inf Subhan untuk Sembako dibagikan 50 paket, Makan Gratis 200 Porsi dan untuk Donor Darah dari 50 orang yang ikut regestrasi atau mendaftar hanya 32 orang yang dapat mendonor sisanya tidak dapat mendonorkan darah karena faktor medis.


Adapun hasil darah yang disumbangkan oleh pendonor dengan rincian ; Golongan darah (0) sebanyak 16 orang, golongan (A) 7 orang, golongan (B) 4 orang dan golongan (AB) 5 orang, Sedangkan yang gagal mendonor 18 orang dengan rincian Sebagai berikut ; Hepertensi : 6 orang, HB Rendah : 4 Orang, Hipotensi : 5 orang dan HB Tinggi : 3 orang,”ungkapnya.


(pen1002hst).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama