Karya Bakti Kodim 1002/HST, Wujud Sinergi TNI dan Masyarakat


Barabai, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar kegiatan Karya Bakti pembersihan sungai di lima titik di Desa Masiraan dan Jaranih, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Jumat, 27 September 2024


Kegiatan ini melibatkan TNI, pemerintah daerah, kepolisian, relawan, dan masyarakat setempat.


Dandim 1002/HST, Letkol Inf Fery Perbawa, S.Hub.Int.,M.Han, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah banjir yang sering terjadi di wilayah Hulu Sungai Tengah. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga lingkungan.


“Karya bakti ini tidak hanya sekadar membersihkan sungai, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan kesiapan menghadapi musim hujan,” ujar Dandim.


Kepala Desa Masiraan, Ahmad Fauzi, menyampaikan apresiasi atas inisiatif Kodim 1002/HST. “Kami sangat terbantu sekali dengan adanya bapak-bapak TNI disini. Selain memberikan semangat, TNI juga memberi pelajaran bagi kita semua tentang pentingnya menjaga lingkungan,” ungkapnya.

(pen1002hst).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama