Karya Bakti HUT TNI Ke 79 Personel Kodim 1009/Tanah Laut Bersihkan Taman Makam Pahlawan Bumi Tuntung Pandang


Tanah Laut - Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman kembali melaksanakan karya bakti berupa pembersihan lingkungan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Tuntung Pandang Pelaihari, yang terletak di Desa Panggung, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, dalam rangkaian kegiatan menjelang peringatan HUT TNI ke-79, Jum'at (20/09/2024).


Kegiatan tersebut melibatkan perwakilan dari masing-masing Koramil jajaran, Personel Polres Tanah Laut, Satpol PP Tanah Laut serta perwakilan Pramuka Saka Wira Kartika yang merupakan binaan Kodim 1009/Tla.


Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Kapten Inf Jodi Mudasir selaku Perwira Pengawas dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai wujud kecintaan kita kepada tanah air, patriotisme, serta memberi contoh dan mengingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.


"Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak akan pernah melupakan jasa para Pahlawan. Karena dengan pengorbanan dan kerja keras yang tanpa mengenal menyerah para Pahlawan Bangsa Indonesia dapat merebut dan mempertahankan kemerdekaan yang kita rasakan dan nikmati saat ini," tuturnya.


"Sebagai penerus kemerdekaan kita wajib mengenang jasa para pahlawan pendahulu kita. Mereka yang rela berjuang sampai titik darah penghabisan merebut kemerdekaan, sementara kita hanya dituntut untuk mengisinya dengan prestasi untuk negeri serta kegiatan-kegiatan positif demi kemajuan bangsa ini," pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama