Dua UAV Andalan Skuadron Udara 700 Wing Udara 2 Puspenerbal Dipamerkan di TNI FAIR 2024


Surabaya - TNI AL - Puspenerbal (23/9/2024), Skuadron Udara 700 Wing Udara 2 Puspenerbal yang mengoperasikan berbagai jenis pesawag tanpa awak mengusung dua Pesawat Udara Tanpa Awak (PUTA) andalan diantaranya UAV ScanEagle dan Camcopter S-100 dipamerkan di TNI FAIR 2024.


Keikutsertaan dalam ajang TNI FAIR 2024 dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia di Monumen Nasional, Jakarta tersebut, dikatakan Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah di Mako Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda. 


Menurut Adam, kedua jenis UAV yang hadir merupakan UAV yang memiliki kemampuan surveillance yang hebat serta jangkauan yang baik dalam melaksanakan tugas operasi.


Selain kedua UAV tersebut lanjutnya,  Drone Sea Eagle SE-1 dan OWL-39 yang buah karya Perwira Skuadron Udara 700 Wing Udara 2 dalam mengembangkan dan mwnguasai teknologi juga dipamerkan disini.


Selain dipamerkan dihadapan para masyarakat Jakarta, sejumlah pejabat mulai dari KASAL hingga Pangkoarmada juga turut hadir meninjau langsung stand pameran yang diawaki personel Skuadron Udara 700 Wing Udara 2 Puspenerbal.


Antusias Masyarakat yang cukup tinggi mengenal alutsista Skuadron Udara 700 Wing Udara 2 juga tergambar jelas melihat bagaimana skuadron ini memiliki peran yang penting dalam suatu tugas operasi.


Komandan Skuadron Udara 700 Wing Udara 2, Mayor Laut (P) Bani Safangat juga turut hadir langsung dalam kegiatan TNI FAIR yang dilaksanakan pada Sabtu 21 hingga Minggu 22 September 2024 ini. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama