Dandim 1009/Tanah Laut Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Pilkada Serentak Di Kabupaten Tanah Laut


Pelaihari - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menghadiri acara deklarasi Damai Pilkada Serentak di Kabupaten Tanah Laut, bertempat di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Jl.  A. Syaerani, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Selasa (24/09/2024).


Rangkaian acara diawali dengan pawai para pasangan calon mengelilingi kota Pelaihari, dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan deklarasi damai yang dipimpin oleh Ketua KPU Tala Rudi Pratikno yang diikuti oleh pasangan calon, selanjutnya penandatanganan komitmen bersama dukungan kampanye damai oleh pasangan calon, Forkopimda, KPU dan Bawaslu Tala dan diakhiri pelepasan balon oleh seluruh tamu undangan. 


Saat dikonfirmasi di tempat terpisah, Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menyampaikan harapannya bahwa deklarasi damai ini adalah bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama antara penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU, partai politik pengusung dan pasangan calon dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Laut. 


"Pilihan boleh berbeda, akan tetapi kita tetap bersaudara. Mari sukseskan Pilkada Tanah Laut tahun 2024. Kita ciptakan Pilkada yang kondusif, aman, damai dan sejuk di Kabupaten Tanah Laut, dengan tidak menyebarkan berita hoax," tegas Dandim.


Untuk diketahui pada Pilkada serentak di Kabupaten Tanah Laut Tahun 2024 ini diikuti oleh dua pasangan calon yakni pasangan calon nomor urut Satu (1) yakni H. Rahmat Trianto, M.Si., M.Han., dan H. Muhammad Zazuli, S.H., serta pasangan calon nomor urut Dua (2) yakni H. Bambang Alamsyah, S.T., dan Ikhwan Hariri., A. Md. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama