Bersama Warga Personel Kodim 1009/Tanah Laut Karya Bakti Bersihkan Parit Di Desa Binaan


Tanah Laut- Ciptakan kebersihan dan kebersamaan di dalam bermasyarakat, Sertu Norkholis Babinsa Koramil 1009-02/Pelaihari Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman bersama warga masyarakat Desa Galam, Kec. Bajuin, Kab. Tanah Laut melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan parit, Minggu (01/09/2024).


Kegiatan karya bakti didasari kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar dan sampah yang menumpuk akibat terbawa oleh hujan hingga membuat aliran air tidak lancar dan selalu meluap ke badan jalan. 


Kondisi tersebutlah yang mendorong Sertu Norkholis sebagai Babinsa untuk mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan parit utama baik itu mengangkat sampah maupun rumput liar yang tumbuh di kiri kanan parit.


Sertu Norkholis mengapresiasi antusias warga masyarakat dalam melaksanakan karya bakti tersebut kendati dihari minggu yang mana biasanya digunakan untuk berlibur bersama keluarga. Menurutnya, upaya-upaya pembersihan parit seperti ini sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih.


"Tak henti- hentinya disetiap kesempatan kami selalu menghimbau khususnya kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan dan peduli akan pentingnya arti kebersihan baik bagi diri mereka sendiri secara perorangan maupun secara umum bagi seluruh masyarakat Desa Galam," ungkapnya.


Menyikapi hal tersebut diatas, Komandan Distrik Militer 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menyampaikan bahwa Babinsa sebagai ujung tombak satuan sudah sepatutnya menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan harus bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat dimanapun dia bertugas.


“Dengan selalu berada ditengah-tengah masyarakat, maka mereka para Babinsa tidak akan kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial diwilayah binaannya,” tutur Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama