Bersama Komunitas Masyarakat Penjaga Alam Indonesia Personel Kodim 1009/Tanah Laut Gelar Aksi Bersih-Bersih


Pelaihari - Memaknai momentum peringatan World Clean Up Day Tahun 2024, Personel Koramil 1009-02/Pelaihari, Kodim 1009/Tanah Laut, Korem 101/Antasari, Kodam VI/Mulawarman bersama dengan Komunitas Masyarakat Penjaga Alam Indonesia (MPAI) dan Masyarakat Sadar Lingkungan (My Darling) Kalimantan Selatan, menggelar aksi gotong royong membersihkan sampah yang berserakan di tepi jalan poros Pelaihari-Takisung, tepatnya di simpang Ponpes Sirajul Huda hingga simpang TPA Bakunci, Kel. Karang Taruna, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Minggu (08/09/2024). 


Berbagai komunitas pecinta lingkungan baik itu Kepolisian, DPRPKPLH Tanah Laut, Tagana, PMI hingga pengurus perguruan silat IKSPI turut ambil bagian dalam kegiatan ini dan tampak antusias dalam suasana kebersamaan yang penuh semangat.


Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Serka Kusnandar Babinsa Kel. Karang Taruna mengatakan bahwa aksi bersih-bersih ini selain memaknai momentum peringatan World Clean Up Day Tahun 2024 juga sekaligus mengedukasi masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.


"Terkhusus para pengendara kendaraan bermotor pengguna jalan agar lebih peduli dengan kebersihan, dengan tidak membuang sampah di sepanjang jalan raya. Karena sampah yang dibuang sembarangan tidak pada tempatnya dapat berpotensi menimbulkan berbagai macam penyakit," ujarnya.


Untuk diketahui bersama bahwasanya World Clean Up Day atau Hari Bersih-bersih sedunia adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk membersihkan dan menjaga kebersihan bumi. Aksi ini dilaksanakan serentak di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia, dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku dan ras. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama