Berikan Rasa Aman Libur Panjang Personel Kodim 1009/Tanah Laut Monitor Objek Wisata Di Wilayah Kabupaten Tanah Laut


Tanah Laut - Libur panjang yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, dimanfaatkan oleh sebagian warga masyarakat untuk berlibur dengan mengunjungi objek wisata, tak terkecuali masyarakat di Kabupaten Tanah Laut.


Guna mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu kenyamanan pengunjung di objek wisata, Babinsa jajaran Kodim 1009/T Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman gencarkan patroli sembari berkomunikasi sosial dengan warga Desa binaannya, 


Tampak hari ini, Minggu (15/09/2024), Kopda Irwan Babinsa Koramil 1009-04/Takisung saat memantau suasana di Pantai Takisung, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut. Dirinya menemui sejumlah tokoh masyarakat setempat serta pengelola Pantai Takisung guna memastikan tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat mengganggu pengunjung.


Menyikapi hal tersebut Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menegaskan bahwa Komsos secara rutin yang dilaksanakan oleh para Babinsa jajaranya, merupakan modal yang sangat berharga dalam upaya mendekatkan TNI bersama Masyarakat.


"Komunikasi Sosial yang rutin dapat meningkatkan hubungan emosional antara mereka para Babinsa dengan warga masyarakat di Desa binaannya. Dengan begitu tanpa mereka sadari akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas keseharian mereka, seperti dalam menjaga keamanan di objek wisata," tutur Dandim.


"Selain itu para Babinsa kami instruksikan agar memberikan himbaun kepada pengunjung agar memperhatikan faktor keselamatan dengan mematuhi prosedur yang telah ditetapkan oleh pengelola objek wisata," tutup Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama