Berikan Pembekalan Pramuka Personel Kodim 1009/Tla Berharap Dapat Menambah Semangat Cinta Tanah Air


Tanah laut - Babinsa Koramil 1009-02/Pelaihari Kodim 1009/Tanah Laut Korem  101/Antasari Kodam VI/Mulawarman  Sertu M. Khusnul bertindak selaku narasumber pada kegiatan Rekruitmen & Pembekalan Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Bajuin, bertempat di SDN 2 Tanjung, Kec. Bajuin, Kab. Tanah Laut, Sabtu (28/09/2024).


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah pembinaan dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan gerakan pramuka, untuk menambah pengetahuan, keterampilan dan pengalaman dalam pengelolaan organisasi, serta pengembangan bakat dalam upaya pengembangan pribadi dan pengabdiannya kepada gerakan pramuka, masyarakat, bangsa dan negara.


"Kegiatan perekrutan serta pembekalan ini diharapkan dapat menjaring kader-kader pramuka yang terampil serta menjadi ujung tombak/duta Kwarran Bajuin dalam kegiatan kepramukaan baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten, dan bahkan di tingkat Provinsi," ungkap Sertu M. Khusnul saat dimintai keterangan.


Sementara itu Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Danramil 1009-02/Pelaihari menuturkan bahwa kegiatan pembinaan kepramukaan tersebut guna mendukung Program TNI AD bidang Teritorial yang bertujuan untuk membina generasi muda agar memiliki karakter anak bangsa yang tangguh berjiwa patriotisme yang tinggi dan cinta tanah air. 


"Kami juga berharap, dengan adanya kegiatan pembekalan ini bisa meningkatkan rasa cinta tanah air, patriotisme, pemberani, jujur dan berakhlak mulia bagi adik-adik pramuka dan menjadikan bekal untuk mereka  mengaplikasikan di saat event-event kegiatan Kepramukaan," pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama