Beri Rasa Aman Personel Kodim 1009/Tanah Laut Bantu Kelancaran Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Di Desa Kurau



Tanah Laut - Semarak peringatan Maulid Nabi adalah momen bagi umat muslim untuk memperingati dan menghormati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Perayaan ini jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal tiap tahunnya dalam penanggalan Hijriah.


Dalam rangka memberikan rasa aman dan damai warga masyarakat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Kopda M. Irsyadi Babinsa Koramil 1009-05/Kurau Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman melaksanakan kegiatan pengamanan di salah satu tempat terselenggaranya perayaan yakni di Desa Kurau, Kec. Kurau, Kab. Tanah Laut, pada Jum'at (13/09/2024).


Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menyampaikan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW, dapat menjadi sarana untuk menghidupkan kembali semangat perjuangan dan ajaran-ajaran Rasulullah SAW yang erat dengan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan, meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW, serta mempererat tali silaturahmi.


"Hadirnya Babinsa pada acara tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi guna selalu terjalinnya kedekatan dengan warga binaanya sekaligus mewujudkan wilayah aman kondusif dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat diwilayah binaan serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," tutur Dandim.


Lebih lanjut Dandim juga memberikan penekanan tidak hanya kepada Kopda M. Irsyadi, tetapi kepada seluruh personel Kodim 1009/Tla agar dalam kegiatan pengamanan serupa selalu memberikan himbauan kepada warga yang menghadiri pengajian agar selalu berhati-hati dalam perjalan berangkat maupun kembali kerumah masing-masing serta waspada terhadap barang bawaannya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama