Bekali Wawasan Kebangsaan Generasi Penerus Yang Harus Siap Mengambil Alih Tongkat Estafet Pembangunan Negara


Tanah Bumbu – Danramil 1022-04/Satui memberikan materi mengenai wawasan kebangsaan tentang Peran Generasi Z dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Era Digitalisasi bertempat di Gor Desa Al Kautsar, Jln Provinsi Km 197, RT 02 Dusun Al Husaen ,Kec. Satui Kab. Tanah Bumbu, Jumat (13/09/2024).


Dalam materinya, Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Danramil 1022-04/Satui Lettu Inf Gabriel L.B menekankan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan negara. Ia mengajak para peserta, yang mayoritas adalah generasi Z, untuk menjadi pribadi yang berguna bagi bangsa dan negara.


"Peran pemuda sangat vital dalam menentukan masa depan bangsa. Kalian adalah generasi penerus yang harus siap mengambil alih tongkat estafet pembangunan negara," tegas Danramil.


Danramil juga memberikan pandangan agar para peserta semakin cinta kepada bangsa dan negara. "Cinta tanah air harus menjadi fondasi dalam setiap langkah kalian. Dengan kecintaan yang mendalam, kalian akan memiliki semangat juang yang tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia," ujarnya.


Selain itu, Danramil mengajak para peserta untuk memiliki motivasi yang tinggi sehingga mereka dapat menjadi contoh yang hebat, mampu menghasilkan karya-karya yang bermanfaat untuk negara, berprestasi dalam bidang yang dikuasai dan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerusnya.


Pada kesempatan tersebut, Danramil juga menekankan pentingnya disiplin dan integritas sebagai nilai yang harus dipegang teguh oleh setiap generasi. "Tanamkan nilai disiplin dan integritas ini dalam diri kalian dan tularkan kepada penerus penerus selanjutnya" tambahnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama