Babinsa Sungai Terik Laksanakan Patroli Gabungan Terkait Bahaya Karhutla



Kodim 0904/Paser, Kecamatan Batu Sopang. Terkait cuaca panas selama 4 hari berturut turut Diwilayah Kecamatan Batu Sopang anggota Koramil 0904-06/Batu Sopang bersama Polsek dan Manggala Agni Kabupaten Paser melaksanakan Patroli Gabungan Diwilayah Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser. Kamis (19/9/2024)


Personel Gabungan tersebut terdiri dari anggota Koramil 0904-06/Batu Sopang Serka Aries, Polsek Batu Sopang Briptu Renaldi serta anggota Manggala Agni Kabupaten Paser Bapak Hasanudin dan Bapak Alex.


"Dalam kegiatan ini kami tidak hanya melaksanakan Patroli saja. Namun kami juga melakukan himbauan kepada warga Desa Sungai Terik untuk membantu mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan" ujar Babinsa Sungai Terik.


Ini upaya kami secara dini dalam antisipasi terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Batu Sopang khususnya Desa Sungai Terik, Babinsa menambahkan. 


Tim Gabungan ini juga mengecek sumber air terdekat dengan tujuan untuk mengecek secara langsung dilapangan ketersediaan air guna memadamkan api apabila terjadi Kebakaran.


Diharapkan dengan himbauan serta Patroli Gabungan ini dapat meminimalisir terjadinya Karhutla di wilayah Binaan Koramil 0904-06/Batu Sopang.


Dim 0904/Psr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama