Babinsa Koramil Haruyan Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air


Barabai-Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan, Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah, bersama warga, dengan penuh semangat, membersihkan selokan di sepanjang jalan desa Barikin Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Selasa (03/09/2024).


Selaku Babinsa, Sertu Baharuddin menjelaskan, gotong royong kali ini difokuskan pada membersihkan saluran air yang tersumbat dan kotor. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengoptimalkan aliran air dan mencegah terjadinya banjir di musim penghujan seperti saat ini.


“Saluran air harus berfungsi optimal saat musim hujan. Gotong royong ini juga merupakan langkah bersama dalam menanggulangi banjir dan melindungi permukiman warga dari genangan air mengingat saat ini musim penghujan,” ungkapnya.


Lebih lanjut, selain membersihkan selokan, kami juga melakukan pembersihan area yang berpotensi menyebabkan banjir saat hujan serta melakukan perbaikan jalan berlubang.


Babinsa menekankan pentingnya menjaga kegiatan positif seperti ini, bahkan mendorong peningkatannya. Hal ini diharapkan dapat menciptakan kerukunan, persatuan, dan kerja sama yang baik di antara masyarakat.


Ia juga mengajak warga untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai atau selokan, yang dapat menghambat aliran air.”imbuhnya


Sementara itu Hj. Susilowati  Kepala Desa Barikin menyampaikan apresiasi kepada Koramil Haruyan yang telah mempelopori pembersihan saluran air yang ada di desanya, “ini membuat kami sangat termotivasi dan semangat dalam lingkungan agar tetap bersih dan rapi.”pungkasnya.


(pen1002hst).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama