Babinsa dan Warga Lok Besar Bersatu Bersihkan Lingkungan


Barabai-Serma Afrizal Daitullah, Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan, bersama warga Desa Lok Besar Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, menggelar kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan pada hari Sabtu (21/09/2024).


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga.


Kondisi lingkungan sekitar yang kurang terawat akibat pertumbuhan rumput liar dan banyaknya sampah menjadi latar belakang pelaksanaan kegiatan ini.


“Dengan gotong royong, kita tidak hanya membersihkan lingkungan, tetapi juga menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian antar sesama,” ujar Serma Afrizal Daitullah. 


Ia menambahkan bahwa kebersihan lingkungan sangat penting, terutama saat musim penghujan yang seringkali membawa berbagai penyakit.


Plh. Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan, Pelda A.Turidi, mengapresiasi kegiatan ini. “Kegiatan gotong royong seperti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya.


Partisipasi aktif warga dalam kegiatan ini menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.


Keberhasilan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat Desa Lok Besar."tegasnya.


(pen1002hst).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama