TMMD Ke - 121 Wiltas Kodim 0910/Malinau Bukti Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


MALINAU Kalimantan Utara, -

Kemanunggalan TNI dan rakyat tampak dari awal digelarnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 121 Wilayah perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2024 di Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau hingga saat ini memasuki minggu ke-empat.


Kebersamaan, gotong royong dan guyub rukun TNI dengan warga di lokasi TMMD Kodim 0910/Malinau tampak dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD. Begitu juga dengan kegiatan sasaran non fisik yang terlaksana dengan baik karena kemanunggalan TNI di TMMD dengan semua elemen yang terlibat. 


Dansatgas TMMD Ke - 121 Wiltas Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S. Sos., M.Han mengatakan, selain manfaat TMMD adalah untuk percepatan pembangunan di daerah sasaran, TMMD juga membuat TNI semakin dicintai rakyat. 


“Tidak ada lagi anggapan di masyarakat yang mengatakan bahwa tentara hanya mempunyai tugas untuk mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kurang berbaur dengan masyarakat,” ujarnya.


Lebih lanjut Letkol Inf Alisun mengatakan, bahwa TMMD yang dilaksanakan ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, lembaga pemerintah, non kementrian dan pemerintah daerah, dengan sasaran utama adalah daerah pedesaan. 


“Salah satu manfaat dari program TMMD yang merupakan program mulia ini, adalah untuk membantu percepatan pembangunan di daerah pedesaan atau terpencil "

(Pendim 0910).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama