Sukseskan Ketahanan Pangan, Satgas TMMD Bantu Petani Cabai


Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 tahun 2024 Kodim 0904/Psr. Terus berupaya untuk memberikan dukungan pada berbagai kegiatan masyarakat. Terlebih lagi kegiatan yang dapat mendukung peningkatan perekonomian masyarakat.


Untuk itu, ditengah kesibukan program TMMD, Satgas TMMD Kodim 0904/Psr juga masih meluangkan waktu untuk membantu Petani di Desa Sunge Terik, Kecamatan Batu Sopang. Yakni, membantu petani RT.09, Desa Sunge Terik untuk melakukan Panen Cabai di Lahan pertanian warga. Jumat (16/8/2024).


Dansatgas TMMD Kodim 0904/Psr Letkol Inf Ary Susetyo. Menyampaikan, kehadiran Satgas TMMD di Lingkungan masyarakat sebagai salah satu upaya untuk mendukung kegiatan masyarakat. Sudah seharusnya kegiatan panen hasil pertanian juga mendapat dukungan dari Satgas TMMD.


"Setiap kegiatan warga yang dapat berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sudah selayaknya menjadi perhatian Satgas TMMD yang berada di Desa, termasuk dalam mengerjakan panen cabai di lahan pertanian warga ini, Ucap Dansatgas TMMD ke 121 Kodim 0904/Psr Letkol Inf Ary Susetyo.


Selain itu, ia juga mengatakan bahwa adanya bantuan Satgas TMMD tersebut. Juga diharapkan mampu memberikan motifasi pada petani di Desa Sunge Terik, Kecamatan Batu Sopang.


"Kami harap petani di Desa juga bisa termotivasi dengan adanya gerakan dari Satgas TMMD ini, terlebih lagi dengan meningkatnya jasil pertanian warga juga menjadi salah satu faktor penguat ketahanan pangan di Desa," pungkasnya.


Dim 0904/Psr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama